Home » » Tips hemat belanja kosmetik

Tips hemat belanja kosmetik


Terkadang, kita tidak sadar telah menghabiskan banyak biaya untuk urusan kosmetik. Mengalami hal serupa? Simak tips hemat belanja kosmetik seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Produk multiguna
Anda bisa membeli satu jenis produk untuk segala jenis fungsi. Selain hemat, kosmetik multiguna tidak akan merepotkan jika dibawa bepergian.

Sampel
Produk tertentu sepertinya berkualitas baik, tetapi kenapa harganya selangit? Coba cari sampel dari kosmetik tersebut. Harganya pasti lebih murah dan terjangkau.

Buat sendiri
Produk kosmetik buatan sendiri jelas bisa menghemat isi dompet. Anda bahkan bisa menentukan sendiri bahan-bahan yang lebih aman daripada beli di toko.

Jangan tertipu iklan
Tutup mata saat ada iklan kosmetik. Sebab tak jarang banyak orang tertipu dengan iklan dan akhirnya terlalu boros dalam berbelanja kosmetik.

Merek yang murah
Murah belum tentu murahan. Lagipula yang mahal tidak selalu cocok untuk kulit. Jadi agar belanja kosmetik jauh lebih hemat, pilih merek yang harganya cukup terjangkau.

Belanja online
Belanja melalui internet biasanya lebih murah daripada di toko. Sebab harga kosmetik di toko menjadi mahal akibat biaya sewa tempat.

Jumlah besar
Sama seperti makanan, Anda bisa membeli kosmetik dalam jumlah besar agar lebih hemat dan awet saat berbelanja. Sayangnya, beberapa produk kosmetik punya masa kadaluarsa yang singkat.

Menghitung setiap bulan
Coba hitung pengeluaran belanja kosmetik setiap bulannya. Jika Anda sadar bahwa jumlahnya sudah terlalu banyak, Anda pasti akan lebih berhati-hati saat belanja lagi.


Sumber: Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Datuk Villa's Channel | Datuk Villa's Tips | Datuk Villa
Copyright © 2013. Datuk Villa's Tips - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Datuk Villa
Proudly powered by Blogger